Windows Defender Update Problem


Sebenarnya saya mengalami ini udah beberapa bulan yang lalu namun baru terpecahkan bulan ini hehe…

Dulu pada awalnya tidak ada masalah dg Windows Defender saya, namun setelah saya coba ganti dengan Mesin Defender terbaru masalah muncul yaitu tidak lg bisa melakukan Update Definition padahal speed internet di kantor lumayan kenceng (ga nyombong lho ya) 1Mbps boo. Di beberapa forum banyak yg menyarankan untuk me-regsvr32 ulang .DLL yg berhubungan dg Windows Update namun banyak juga yang gagal, akhirnya saya menemukan satu tools yg ampuh yaitu DiaL-a-Fix. Program ini simpel banget, cukup satu muka aja tampilannya tapi powerful.

Jika anda bingung option mana saja yang harus dipilih, tekan saja tombol centang warna HIJAU dan GO, Dial-a-Fix akan merepair semuanya. Ooops jangan lupa sebelum menjalankan aplikasi ini Windows Defender pastikan tidak aktif (cek di Taskman, ControlPanel->Admnstrtv Tools->Services, dan Icon Tray di Taskbar), setelah selesai menjalankan Dial-a-Fix silahkan log-off dan log-on lagi.

Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: